Home » » Seberapa Penting Kah Social Networking di Kalanngan Masyarakat Indonesia?

Seberapa Penting Kah Social Networking di Kalanngan Masyarakat Indonesia?


Seberapa Penting Kah Social Networking di Kalanngan Masyarakat Indonesia?

Dijaman era globalisasi saat ini, teknologi bukanlah hal yang dianggap tabu oleh kalangan masyarakat Indonesia pada umumnya. Bahkan didesa pun teknologi juga berkembang yaitu dengan terpasangnya akses untuk internet. Tapi apakah Social Networking juga terkenal di seluruh kalangan masyarakat Indonesia? Hal ini lah yang menjadi alasan saya untuk menulis tentang pentingnya Sosial Networking dan apa aja sih yang ada di dalam Sosial Networking.
Social Netwoking adalah sebuah situs jejaring sosial yang digunakan untuk mencari atau menjalin pertemenan baik di dalam satu negara atau dengan negara lain. Tapi terkadang pada akhir-akhir ini, social networking juga bisa digunakan untuk mencari pasangan (sebagai kontak jodoh). Untuk masalah yang mencari pasangan di sosial network, kalian harus benar-benar waspada ya agar kalian tidak tertipu. Banyak sekali orang-orang yang menggunakan social networking untuk kepentingannya sendiri untuk menipu orang lain. Sekarang tergantung kitanya saja bagaimana menyikapi orang-orang seperti. Sebenarnya menurut saya, social networking itu sangatlah menguntungkan dan banyak manfaatnya. Diantaranya adalah bagi orang yang bergelut di bisnis online, jejaring sosial ini dapat digunakan untuk ajang promosi. Selain itu, mungkin bagi seseorang yang suka menulis, bisa menjadi ajang untuk saling memamerkan tulisan dan mungkin bisa-bisa jika kalian beruntung, tulisan kalian akan dibayar dan diterbitkan atau bahkan dibuatkan film. Dan masih banyak manfaat lainnya yang bisa diperoleh melalui jejaring sosial. Setelah mengetahui manfaat, kerugian dan bagaimana cara menyikapi, saya akan mengajak kalian mengetahui social network apa aja yang banyak digunakan oleh semua orang di seluruh dunia dan apa aja fiturenya. Lets check it out
1. Facebook
Jejaring sosial ini sudah lama digeluti oleh banyak orang baik yang muda mapun yang tua dari seluruh kalangan. Kalau ditelusuk sejarahnya lebih dalam, facebook pada awalnya hanya dipakai oleh kalangan mahasiswa di sebuah universitas sampai akhirnya ada sebuah perusahaan yang membelinya dan memperkenalkannya di seluruh dunia. Apa aja yang di dalam facebook? Yang pertama ada wall post (wall ini bisa dipakai seperti surat-menyurat. Selain itu kita juga bisa bergabung di sebuah grup dan di group tersebut kita bisa saling bertukar informasi. Bagi yang suka bergaya di depan kamera atau narsis ataupun juga suka hunting foto, facebook bisa dipakai untuk mengekspresikan hasil foto-foto kita.Dan masih banyak lainnya.
Sekarang tampilan facebook lebih indah adanya tampilan timeline dan bentuk sidebar yang sedikit rapi. Secara teknis, penggunaan facebook sangatlah mudah dan gampang untuk dipelajari oleh semua umur.(seperti gambar disebelah)
2. Twitter (atau biasa disebut burung berkicau)
Kenapa disebut burung berkicau? Karena lambing twitter adalah burung. Banyak artis yang memiliki akun ini.
Bagi kita yang ngefans sama artis tertentu, kita bisa langsung tau apa aja aktivitasnya. Tapi banyak juga masalah yang ditimbulkan oleh pengguna twitter yang bisa berujung pertengkaran. Ya sebaiknya sebelum kita ngetweet, kita harus memikirkan kata-katanya agar tidak menimbulkan kesalah pahaman dan pertengkaran yang hebat. Yang menjadi kelebihan twitter adalah kemudahan dalam ngetweet dan ngeretweet. Untuk masalah photo, twitter hanya bisa mengupload foto yang ukurannya standar. Untuk masalah tema dan tampilan kita bisa membuatnya sendiri. (tampilan twitter seperti di sebelah)
3. Blog
Bagi yang suka tulis menulis atau biasa disebut bloging, penggunaan blog adalah salah satu fasilitas yang pas untuk memamerkan karya kita agar bisa dibaca oleh semua orang di seluruh dunia. Jika memang tulisan kamu menarik, mungkin tulisan kamu nanti akan bisa mendatangkan uang buat kamu. Selain untuk sekadar hobi, blog bisa digunakan untuk ngumpulin tugas sekolah. Ya seperti sekolah ini, semua tugas animasi dikumpulkan lewat blog dan gurunya akan langsung ngecek lewat blog. Gimana lebih simple bukan? Makanya ayo segera buat blog.
Untuk pembuatan blog sangatlah simple. Side bar, tema, dan widget adalah bagian yang bisa membuat blog kamu tampak lebih indah. Usahakan juga jika kalian ingin membuat tulisan dan blog , berilah nama yang unik dan umum agar mudah ditemukan oleh semua orang.
4. Youtube
Jejaring sosial yang satu ini biasa dipakai untuk upload video. Banyak sekali orang yang dari cumin sekedar iseng upload video di youtube bisa menjadi terkenal. Ya sebut aja seperti Justin Bieber, Norman Kamaru, Gamal Audrey dan Cantika, dan masih banyak lainnya.
Dengan youtube, kita juga bisa memperkenalkan produk yang kita buat ataupun juga banyak ditemukan adanya video pembelajaran. Ingin menjadi lebih terkenal? Ayo segera uploud video-video kamu yang paling lucu, unik, dan berbeda. Langsung dijamin beberapa bulan kemudian, kamu akan juga terkenal hehehe
Gimana sekarang sudah tau banyak macam-macam social network kan? Tertarik untuk membuatnya? Maka kalian nanti akan temukan banyak manfaatnya hehehe. Cukup sampai di sini ya tulisan untuk social networknya. Selamat mencoba dan selamat berkreasi dan jangan lupa untuk selalu waspada
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori cara membuat situs dengan judul Seberapa Penting Kah Social Networking di Kalanngan Masyarakat Indonesia?. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://gunturyulianto12.blogspot.com/2014/08/seberapa-penting-kah-social-networking.html. Terima kasih atas kunjungannya!

0 komentar:

Posting Komentar