Home » » Macam - Macam Makanan Dan Kuliner Khas Indonesia Yang Mendunia

Macam - Macam Makanan Dan Kuliner Khas Indonesia Yang Mendunia


Indonesia banyak terdiri dari suku, budaya, tarian, dan pastinya banyak terdapat makanan khas di daerah masing-masing. Terdapatkuliner khas indonesiayang sudah dikenal di dunia. Di bawah ini ada beberapa makanan dari Indonesia yang sudah dikenal di dunia.
1. Gado-gado
Gado-gado merupakan salah satu makanan dari Indonesia yang berbahan sayur-sayuran yang direbus dengan bumbu atau saus dari kacang tanah dengan irisan telur dan dengan taburan bawang goreng. Emping goreng atau kerupuk. Dan makanan ini disertai di festival dunia.
2. Sate
Sate terdiri dari potongan daging ayam, kambing, atau lainnya. Ditusuki dengan tusukan sate yang terbuat dari bambu, lalu dibakardengan bara arang kayu. Sate biasanya dihidangkan dengan beragam bumbu. Sausnya dari sambal kecap, sambal kacang, atau lainnya.
3. Nasi goreng
Nasi goreng menjadi makanan yang dikenal sebagai kuliner khas Indonesia. Makanan ini juga masuk dalam makanan nasional tanah air. Ada beragam resep nasi goreng dengan tambahan sayuran, daging, hingga sambal, saos, kerupuk dan telur goreng.
4. Bakso
Bakso atau baso adalah makanan yang terkenal dalam masakan Indonesia. Bakso biasanya terbuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, ada juga dari daging ayam, ikan, atau udang. Biasanya disajikan dengan kuah kaldu sapi panas, dengan mi, bihun, taoge, tahu, telur, dan taburan bawang goreng dan seledri.
5. Soto
Soto atau coto adalah makanan dari Indonesia yang berbahan kaldu daging dan sayuran. Daging yang biasanya digunakan yakni sapi dan ayam, juga babi dan kambing. Beragam daerah mempunyai jenis soto sendiri, seperti Soto Kediri, Madura, Betawi, soto Medan dan lainnya.
6. Gudeg
Gudeg merupakan makanan dari Yogyakarta dan Jawa Tengah yang berbahan nangka muda diolah dengan santan. Memerlukan waktu berjam-jam dalam mengolahnya. Ditambah dengan daun jati. Makanan ini akan dinikmati dengan nasi dan kuah santan kental, daging ayam, tahu dan sambal.
7. Nasi kuning
Dan kuliner khas Indonesia yang sudah mendunia adalah kuning. Nasi kuning merupakan menu khas tanah air. Berbahan dari beras yang diolah dengan kunyit dan santan juga rempah-rempah. Dengan tambahan bumbu dan santan, nasi kuning dengan rasa yang gurih. Dalam tradisi Indonesia, makanan ini biasanya disajikan dalam acara yang khusus, seperti syukuran dan acara gembira.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori resep makanan dengan judul Macam - Macam Makanan Dan Kuliner Khas Indonesia Yang Mendunia. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://gunturyulianto12.blogspot.com/2014/08/macam-macam-makanan-dan-kuliner-khas.html. Terima kasih atas kunjungannya!

0 komentar:

Posting Komentar