Home » » 5 Penyebab Anda Merasa Llah Setiap Saat

5 Penyebab Anda Merasa Llah Setiap Saat


Apakah Anda sering merasa lelah dan lesu bahkan setelah tidur malam dengan nyenyak? Apakah Anda merasa hari Senin begitu panjang dibanding hari-hari lainnya? Ada beberapa alasan selain kurang tidur yang menyebabkan kurangnya energi. Perubahan gaya hidup dan kebiasaan buruk memainkan peran utama dalam menjaga tingkat energi Anda. Berikut5 alasan mengapa Anda merasa lelah sepanjang waktu:
1. Hanya mengkonsumsi sedikit air
Dehidrasi menyita energi paling cepat. Dehidrasi menyebabkan penurunan volume darah yang pada gilirannya menyebabkan darah lebih kental. Hal ini menyebabkan jantung memompa lebih efisien sehingga memperlambat kecepatan oksigen dan nutrisi lainnya untuk mencapai organ-organ dan otot. Inilah mengapa minum sedikit air dapat menyebabkan Anda merasa lebih sering lelah.
2. Kekurangan zat besi
Kekurangan zat besi juga dapat menyebabkan Anda merasa lelah dan lemas. Pastikan bahwa Anda makan makanan yang kaya zat besi, seperti telur, kacang merah, sayuran hijau, daging sapi tanpa lemak, kacang-kacangan, dan lain-lain. Kurang konsumsi zat besi juga dapat membuat Anda berisiko anemia.
3. Melewatkan latihan fisik saat lelah
Ketika Anda lelah, wajar jika Anda melewatkan sesi latihan fisik atau olahraga ringan. Tapi bagaimana jika kami beritahu bahwa latihan fisik tersebut justru bisa membangkitkan energi Anda? Sebuah penelitian menyatakan bahwa orang dewasa yang sehat, memulai hari dengan berolahraga ringan namun teratur tiga hari seminggu selama sekitar 20 menit. Seseorang akan merasa lelah dan kurang energik jika tak berolahraga lagi setelah melakukannya rutin selama enam minggu rutin. Jadi pada saat Anda merasa lesu, coba habiskan waktu di pusat kebugaran untuk meningkatkan kekuatan dan tingkat daya tahan tubuh Anda.
4. Melewatkan pada sarapan
Ketika tidur di malam hari, malam makan yang Anda konsumsi akan habis sebagai bahan bakar tubuh selama Anda tidur. Jadi, ketika Anda bangun di pagi hari, Anda perlu mengisi bahan bakar tubuh Anda dengan sarapan yang baik agar Anda bertenaga sepanjang hari. Melewatkan pada sarapan akan menyebabkan tubuh lemah dan lesu sepanjang hari.
5. Makan terlalu banyak makanan cepat saji
Makanan cepat saji biasanya sarat dengan gula dan karbohidrat yang menempati peringkat tertinggi Indeks Glikemik. Ini berarti makanan tersebut akan terus-menerus menyebabkan lonjakan tingkat gula darah yang pada gilirannya menyebabkan kelelahan. Untuk membuat Anda merasa energik dan tak mengantuk sepanjang hari, coba makanan cepat saji dan konsumsilah makanan yang bisa meningkatkan energi seperti kacang-kacangan, biji-bijian, salmon, ubi jalar, beras merah, dan sebagainya.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori mengatasi masalah dengan judul 5 Penyebab Anda Merasa Llah Setiap Saat. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://gunturyulianto12.blogspot.com/2014/08/5-penyebab-anda-merasa-llah-setiap-saat.html. Terima kasih atas kunjungannya!

0 komentar:

Posting Komentar