Home » » Cara Melacak Smartphone Android Dan BB Lewat Internet

Cara Melacak Smartphone Android Dan BB Lewat Internet


Pernahkah anda merasa khawatir hilang dengan beberapa barang berharga anda seperti Handphone, Ipad, atau Smartphone ?… ya, saya rasa tentunya pernah!. di zaman yang serba terbuka dan transparan ini tidak menutup kemungkinan adanya pelaku-pelaku kejahatan seperti mencopet, mencuri dan lain sebagainnya. Ponsel merupakan alat kominikasi yang sifatnya Privasi, tentunya didalamnya terdapat berbagai macam isi kepribadian, mulai dari isi pesan, E-mail, nomor telepon, video, dan lain-lainnya. Namun bagaimanakah jika ponsel tersebut hilang dengan cara yang tak wajar, seperti di copet atau di curi! hmmmh.. bisa-bisa isi dari ponsel atau smartphone kita jadi bulan-bulannan si pencuri. Lantas apa yang harus kita perbuat ?..
1379206893294868361
 
Ada penyakit tentunya ada obat penawarnya, itulah kehidupan. Kita gak perlu takut tapi perlu waspada. Buat pengguna ponsel smartphone maupun Android, ini ada beberapa tips agar Ponsel anda tetap terjaga, yaitu menggunakan beberapa aplikasi yang sudah beredar secara gratis maupun berbayar. Untuk pengguna smartphone Android anda bisa mengunduhnya di beberapa agen google play dengan kata kunci Lost Android, Android Lost, atau yang berhubungan dengan GPS, namun disini saya sendiri menggunakan aplikasi produknya Android itu sendiri, yaitu “Android Lost” setelah anda mengunduhnya dari google play, berikutnya anda harus menginstalnya di HP Android anda dan ikuti langkah-langkahnya sesuai dengan intruksi installasi, dengan catatan anda harus memiliki akun G-Mail. Setelah anda menyelesaikan tahap installasi di ponsel anda, berikutnya anda buka laptop atau PC anda dengan mengunjungi situs Android Lost, seperti gambar dibawah ini dan jangan lupa login sesuai dengan alamat G-mail anda.
13791836621318953550
dok pribadi (capture from Android lost)
Keunggulan yang ditawarkan oleh Android Lost ini adalah :
- Remote Ponsel dari jarak jauh
-Merekam aktifitas Ponsel
- Mengaktifkan Bluetooth, Wifi, GPS dari internet
- Capture dari kamera depan dan belakang
- membaca SMS
- Melihat posisi keberadaan Ponsel dengan google MAP
- dan lain-lainnya
Menurut saya pribadi sih, sangat membantu sekali, karena saya menggunakan fasilitas ini sudah hampir satu tahun, dan saya gunakan untuk mengawasi aktifitas ponsel pacar saya. hehehe. tapi inget jangan digunakan untuk kejahatan, gunakanlah untuk demi kebaikan.
Berikutnya saya akan berbagi tips mengenai Proteksi Ponsel Black Berry. Caranya sama yaitu kita harus menginstal sebuah aplikasi terlebih dahulu pada ponsel Black Berry kita, aplikasi yang digunakan boleh aplikasi apa saja karena di Black Berry world banyak sekali aplikasi untuk proteksi ponsel tersebut, tapi saya lebih cenderung suka dengan yang gratisan yaitu, Black Berry Protect. Syarat yang pertama anda harus punya akun Black Berry terlebih dahulu untuk mendownload di Black Berry World, setelah itu download, lalu daftarkan akun anda melalui akun E-mail, disini anda boleh menggunakan E-mail apa saja, lalu buka situs Black Berry Protect dan isikan sesuai dengan intruksinya. Langkah berikutnya restart Ponsel anda. setelah itu anda baru bisa menggunakan fasiltas tersebut dengan catatan anda harus punya paket yang bisa internetan alias full service. Fasiltas yang di tawarkan tidak berbeda dengan Android Lost, tapi di Black Berry protect anda bisa memback UP isi pesan maupun kontak ponsel kapan saja.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori cara membuat situs dengan judul Cara Melacak Smartphone Android Dan BB Lewat Internet. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://gunturyulianto12.blogspot.com/2014/08/cara-melacak-smartphone-android-dan-bb.html. Terima kasih atas kunjungannya!

0 komentar:

Posting Komentar